Bidikntb.com-Universitas Nahdlatul Wathan Mataram (UNW Mataram) menyediakan banyak beasiswa bagi calon mahasiswa baru tahun akdemik 2020/2021. Terdapat 5 jenis beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh para calon mahasiswa seperti beasiswa prestasi, KIP-Kuliah, Tahfidz Al-Quran, beasiswa pahlawan nasional, dan PPA.

Rektor Universitas Nahdlatul Wathan Mataram Lalu Abdul Muhyi Abidin meyampaikan bahwa anak-anak di NTB jangan sampai tidak melanjutkan kuliah hanya karena terkendala biaya. Universitas Nahdlatul Wathan Mataram siap memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa yang memiliki keinginan besar untuk kuliah.

“Universitas Nahdlatul Wathan Mataram membuka program beasiswa Sarjana (S1)  dan Diploma (D3) mulai dari Fakultas Kesehatan, FKIP, Pertanian, Peternakan, Hukum, Administrasi, PAI, Sastra, dan MIPA. Silakan pilih ada 5 jenis beasiswa yaitu beasiswa prestasi, KIP-Kuliah, tahfidz Al-Quran, beasiswa pahlawan nasioanl dan PPA”.

Sayarat penerima beasiswa berprestasi yaitu siswa yang memiliki prestasi pada dibidang pendidikan, agama, sains, teknik, olahraga, kesehatan, seni budaya, managemen dan ekonomi.  Prestasi yang dimaksud diperoleh melalui oleh lembaga resmi yang berwenang sesuai tingkatannya baik tingkat regional/provinsi, nasional maupun international.  Adapun bentuk beasiswa yang diberikan yaitu: Juara 1 diberikan beasiswa bebas biaya kuliah selama 8 semester; Juara 2 diberikan beasiswa bebas biaya kuliah selama 6 semester; Juara 3 diberikan beasiswa bebas biaya kuliah selama 4 semester; Juara 4 diberikan beasiswa bebas biaya kuliah selama 2 semester.

Bentuk bantuan beasiswa pahlawan nasional yaitu memberi keringanan pembiayaan sebesar 50% selama 4 Semester. Sedangkan, beasiswa tahfiz Al-Quran dibagi menjadi tiga bentuk yaitu tahfiz 30 juz diberikan beasiswa bebas biaya kuliah selama 8 semester; tahfiz 20 juz diberikan beasiswa bebas biaya kuliah selama 5 semester; tahfiz 10 juz diberikan beasiswa bebas biaya kuliah selama 3 semester.

Sedangkan beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) ditujukan bagi mahasiswa aktif / sedang menjalani studi (on going) yang berada di jenjang S1/DIV atau mahasiswa D3beasiswa ini akan memberikan biaya kuliah langsung ke rekening mahasiswa untuk pPembiayaan 3 Semester.

Beasiswa KIP-Kuliah atau yang sebelumnya dikenal dengan beasiswa Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat tahun Lulus 2019 dan 2020, yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi, Beasiswa ini meliputi bebas biaya kuliah 8 semester dan diberikan biaya hidup setiap semester. Biasiswa ini bisa didapat dengan melengkapi beberapa persyaratan, sebagai berikut: Kartu/Nomor KIP-Kuliah; FC. Ijazah (Lulusan 2019 dan 2020) dan FC Raport,  Kartu Keluarga,  KTP.  Rekening Listrik.

Lale Yaqutunnafis selaku ketua penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2020/2021 mengutarakan bahwa kuliah di UNW Mataram  memiliki keunggulan salah satunya yakni biaya terjangkau dan bisa dicicil.

“Kuliah di UNW Mataram biayanya sangat terjangkau namun tetap mengutamakan kualitas” tuturnya pada Senin 11 Mei 2020.

1
Leave a Reply

avatar
200
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Dimas wirayuda Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Dimas wirayuda
Guest
Dimas wirayuda

Bagaimana kita daftar beasiswa jalur hafidz Qur’an?