Acara persemian TBM Pojok Nusantara oleh Kepala Desa Pringgajurang Utara

Bidikntb.com- Masyarakat Pringgajurang Utara hari ini, 31 Januari 2021 resmi memiliki Taman Baca Masyarakat (TBM) Pojok Nusantara. Hadir pada acara launching Kepala Desa Pringgajurang Utara, Perwakilan Konsorsium NTB Membaca, Kepala Wilayah Penyangkar, dan tokoh masyarakat Penyangkar.

Bukhori Muslim, pembina TBM Pojok Nusantara dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdirinya TBM ini sebagai wadah dalam mengembangkan sumber daya manusia yang ada di Pringgajurang Utara. Selain itu, sebagai sarana dalam membina budaya literasi pada kalangan muda dan anak-anak desa.

“TBM ini didirikan agar masyarakat bisa menjadi tempat dalam mengembangkan SDM yang unggul dan mampu memajukan desanya sendiri” ungkap Bukhori.

Bukhori juga menyinggung bahwa pembangunan infrastruktur yang bagus harus dibarengi dengan pembangunan SDM yang unggul. Percuma infrastruktur yang bagus namun kualitas SDM yang dimiliki masih rendah. Oleh sebab itu, ungkap Bukhori yang juga aktif sebagai dosen UNW Mataram berharap agar pemerintah desa dapat mendukung segala bentuk kegiatan-kegiatan pengembangan peningkatan mutu masyarakat, salah satunya dengan keberadaan TBM ini.

Perwakilan Konsorsium Membaca NTB, Wahyu memberikan apresiasi kepada pemuda Pringgajurang Utara yang telah menggagas terbentuknya TBM.

“Saya meras bangga kepada anak muda Pringgajurang Utara yang telah menggagas TBM Pojok Nusantara” ungkap Wahyu.

Sebagai bentuk apresiasi, pihak Konsorsium Membaca NTB memberikan donasi berupa buku yang diperoleh dari Gramedia Lombok.

H.Abdul Halim kepala desa Pringgajurang Utara juga tidak lupa memberikan apresiasi baik secara materi maupun secara moril. Ia berjanji akan terus mendukung segala bentuk kegiatan kepemudaan. (HR)

Leave a Reply

avatar
200
  Subscribe  
Notify of