Rektor UNW Mataram DR. H. Lalu Abdul Muhyi Abdin, MA (paling kanan) bersama para rektor yang mendapat undangan dari KUPU-SB

Mataram (Bidikntb.com)– Rektor Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram, Dr. H. Lalu Abdul Muhyi Abidin, MA mendapatkan undangan spesial dari Kolej University Perguruan Ugma Seri Begawan (KUPU-SB) Brunei Darussalam dalam rangka Konvekesyen ke-12 pada Ahad 01 Oktober 2022. Kgiatan tersebut dipimpin langsung oleh Raja Brunei Paduka Mulia Sultan Hasanal Bolkiah.

Pihak KUPU-SB mengundang beberapa perguruan tinggi di berbagai negara untuk hadir dan dilakukan penandantangan nota kesepahaman (MoU) dalam bidang Tri Dahrma Perguruan Tinggi. UNW Mataram menjadi salah satu tamu kehormatan dan duduk di atas panggung  pada acara tahunan yang dipimpin oleh kerajaan tersebut.

Rektor UNW Mataram Dr.H.L.Abdul Muhyi Abidin yang hadir di Brunei pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada KUPU-SB karena telah mendapat  kesempatan untuk menjalin kerjasama dalam pengembangan perguruan tinggi. Ke depannya UNW Mataram dengan KUPU -SB siap melakukan pertukaran mahasiswa dan bidang Kerjasama yang lain.

Rekor UNW Mataram Selfie dengan Raja Berunai Darussalam Paduka Mulia Sultan Hasanal Bolkiah

“ Dengan adanya MoU ini, tentu banyak hal yang bisa kita sinergikan ke depan untuk pengembangan perguruan tinggi kita di Indonesia termasuk dalam hal pertukaran mahasiswa” Ungkap rektor yang sudah genap 2 tahun memimpin UNW Mataram.

Terjalinnya Kerjasama UNW Mataram dengan KUPU-SB tidak lepas dari adanya kader Nahdlatu Wathan (NW)  yang menjadi ketua Pengarah Pusat Kajian Turosh dan cukup terpandang di Brunai Darussalam. Sementara itu, pihak KUPU-SB nantinya akan melakukan kunjungan ke Indonesia dalam waktu dekat sebagai bentuk tindak lanjut dari MoU yang ditandatangani hari ini.

“Terjalinnya MoU ini tidak lepas dari kader NW yang berpengaruh di KUPU-SB, insyallah dalam berapa waktu dekat pihak KUPU-SB juga akan berencana ke Indonesia dan akan berkunjung ke UNW Mataram” pungkas Muhyi.

Keberangkatan Rektor UNW Mataram ditemani beberapa rombongan yang dimulai dari Bandara Syeikh Zainuddin Abdul Madjid menuju Kui, Kuala lumpur, kemudian transit sehari baru ke BWN Berunai Darussalam. (R*)

 

Leave a Reply

avatar
200
  Subscribe  
Notify of