Dr. Lalu Sirajul Hadi, M.Pd (Sekretaris Jendral PGNW) memberikan sambutan pada pembukaan Raker PGNW

Lombok Timur, (Bidikntb.com)– “Tidak ada kepala madrasah hebat tanpa didukung guru-guru hebat, tidak ada siswa hebat tanpa bimbingan guru yang hebat” hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jendral Persatuan Guru Nahdlatul Wathan. Dr. L. Sirajul Hadi, M.Pd pada Sabtu, 26 Maret 2022 saat menyampaikan sambutan pembukaan Rapat Kerja Pengurus Daerah PGNW LOTIM yang digelar di Kantor Bupati Lombok Timur.

Lebih lanjut Dr. Sirajul Hadi, M.Pd meyakinkan kepada para guru NW untuk tetap optimis dalam membangun pendidikan yang berkualitas yang sesuai dengan tuntutan abad ke-21. Guru-guru madrasah NW harus senantiasa mengembangkan diri dari sisi kompetensi maupun keahlian yang lain.

“Keberadaan PGNW menjadi wadah untuk mengembangkan bakat dan kompetensi guru NW, disampaing itu persatuan-persatuan guru yang lain seperti PGRI, PGNWDI, PGNU, IGI dan organisasi lainnya bukanlah kompetitor kita, namun mereka adalah rekan kerja sama kita” ungkap Sirajul Hadi.

Peserta Raker PDPGNW Lotim di Kantor Bupati Lombok Timur

Bagi Sirajul Hadi, kerjasama merupakan tuntutan abad ke-21, sudah bukan zamannya lagi mementingkan kompetisi. Kesuksesan itu bisa diraih dengan membangun jejaring kerjasama dengan berbagai pihak.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Persatuan Guru (PDPGNW) Lombok Timur, Lalu Budi Karyawan, M.Pd mengungkpakan bahwa Rapat Kerja PGNW Lombok Timur akan membahas program-program kerja strategis dalam membangun guru-guru NW yang tidak hanya sebatas peningkatan kompetensi namun juga akan berimbas kepada kesejahteraan sehingga ke depannya tidak hanya bergantung pada dana dari pemerintah saja.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Dikbud Lotim, Ahmad Dewanto Hadi memberikan sambutan sekaligus membuka acara Raker mewakili Bupati Lombok Timur mengungkapkan bahwa eksistensi guru-guru di lembaga pendidikan sangatlah penting dalam menentukan nasib anak-anak bangsa ke depan. Ia juga mengajak kepada para guru untuk mau ikut bertranspormasi dalam dunia pendidikan mengikuti perkembangan zaman. Dia mengajak untuk  mencontohi semangat Bapak Maulana Syeh yang sangat konsen dalam membangun lembaga pendidikan yang tersebar hingga pelosok desa guna mencerdaskan anak-anak bangsa.

Leave a Reply

avatar
200
  Subscribe  
Notify of