Lombok Timur, (Bidikntb.com)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB, H Muhammad Zaidi Abdad menghadiri acara Pembinaan Aparatur Negara di Lingkungan MAN 2 Lombok Timur dan MTs N 3 Lombok Timur. Kegiatan ini dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung MTs N 3 Lombok Timur pada Selasa, (8/9). Acara ini diikuti oleh ASN di lingkup kementeri Agama Kabupaten Lombok Timur yang terdiri dari semua kepala madrasah negeri baik yang MTS mapupun MA.

Dalam sambutan kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Timur, H. Azharuddin menyampaikan bahawa daya tarik madrasah yakni sudah mampu bersaing dalam bidang prestasi. Hal inilah yang menjadi daya tarik para masyarakat untuk memasukan anak mereka di madrasah.

Selain itu, guna menunjang prestasi di madrasah diharpkan mendapatkan kucuran dana Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) maupun APBN agar direspon untuk diajukan ke pusat untuk menambah fasilitas, sarana dan prasarana.

Anang Zainuddin pendiri pertama MTs N 3 Lotim dan MAN 2 Lombok Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat Beririjarak merasa bersyukur karena baru ada 2 Kakanwil Kemenag yang mau berkunjung ke Bririjarak, salah satunya yakni KH Muhammad Zaidi Abdad.

“Pak Kanwil, masyarakat Berdiri Jarak merasa bersyukur karena mau dikunjungi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB, ini baru dua kepala Kakanwil yang mau hadir ke sini, salah satunya Bapak Zaidil Abdad” ungkapnya.

Sementara itu, H. Muhammad Zaidi Abdad menyampaikan perlu ada prestasi-prestasi madrasah agar bisa berpacu dengan sekolah-sekolah. Prestasi dapat dibekali dengan akhlakul Karimah. Hal ini paling mendasar untuk anak didik, ini merupakan tugas guru.

“Bapak Ibu mari bersama-sama membangun prestasi di madrasah yang dilandasi dengan akhlakul Karimah” uangkapnya.

Disamping itu, tambah Abdad anak madrasah harus dibekali dengan prestasi ilmu keagamaan. Guru madrasah harus mampu mengintegrasikan ilmu agama dengan ilmu pengetahuan. Disamping itu anak madrasah perlu dibekali dengan penguasaan dalam bidang sains dan teknologi, bahasa dan budaya.

Abdad tidak lupa juga menyinggung prestasi yang diraih oleh MAN 1 Lotim dalam bidang teknologi. Menurutnya itu prestasi yang membanggakan.

“Pancaprestasi madrasah dapat dikembangkan dan dijaga untuk menjadi madrsah hebat dan bermartabat” pungkasnya.

Leave a Reply

avatar
200
  Subscribe  
Notify of