Peserta lomba mewarnai TBM Pojok Nusntara

Bidikntb.com-Taman Baca Masyarakat Pojok Nusantara dan Lentera Muda Institut menggelar acara lomba mewarnai tingkat SD dan TK. Kegiatan ini diselenggarkan dalam rangka launching TBM Pojok Nusantara pada Minggu, 31 Januari 2020. Peserta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tujuan lain dilaksanakan kegiatan lomba ini yakni untuk membangun semangat anak-anak pada masa pandemi Covid-19. Selama masa pandemi banyak anak-anak yang sedang mengenyam pendidikan merasa stres dan kurang semangat. Oleh sebab itu, TBM Pojok Nusantara mencoba memberikan solusi dengan mengadakan lomba.

Bukhori Muslim, pembina TBM Pojok Nusantara menuturkan bahwa kegiatan ini digagas oleh anak-anak muda desa yang terdiri dari para mahasiswa dan beberapa siswa Pringgajurang Utara. Hal ini bertujuan untuk mewadahi masyarakat terutama generasi muda agar memiliki semangat literasi yang kuat.

“Di desa Pringgajurang perlu ada wadah untuk membina literasi, oleh sebab itu TBM Pojok Nusantara digagas oleh anak muda dari Pringgajurang Utara”, tutur Bukhori pada Sabtu, (30/1).

Bukhori juga berharap kepada pihak terkait, seperti kepala desa, pemerintah kabupaten Lombok Timur dan instansi terkait dapat mendukung TBM Pojok Nusantara agar bisa memiliki peran di tengah-tengah masyarakat.

“Kita sangat butuh dukungan dari berbagai pihak, terutama pemerintah desa, pemkab Lotim, dan instansi terkait” harap Bukhori.

Sementara itu, Ketua TBM Pojok Nusantara, Izul Hanif menyampaikan bahwa dalam berkegiatan masih menggunakan urunan dari pengurus. Begitupun dengan lomba semua hadiahnya berasal dari panitia itu sendiri.

“Semoga pemerintah peka dan peduli kepada lembaga sosial yang memiliki manfaat yang banyak bagi masyarakat” ungkap Izul.

Salah satu wali murid yang mengantar anaknya lomba Ibu Rauhun, merasa senang dengan kegiatan seperti ini karena anaknya bisa belajar. Dia mengaku pada masa pandemi ini anaknya sibuk dengan game. Namun sejak keberadaan TBM Pojok Nusantara, Alhamdulillah anaknya bisa memiliki aktivitas yang lebih positif.

Leave a Reply

avatar
200
  Subscribe  
Notify of