Utara yang sudah lama mangkrak
Kondisi bangunan BUMDES Pringgajurang yang sudah lama mangkrak

Bidikntb.com- Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) desa Pringgajurang Utara dipertanyakan keberadaannya oleh sebagian pemuda desa setempat. Pasalnya BUMDES  milik desa Pringgajurang Utara belakangan ini tidak pernah ada program atau aktivitas yang dijalankan.

Hapizuddin, salah seorang pemuda desa Pringgajurang Utara memaparkan bahwa banyak kasus yang terjadi di Pringgajurang Utara salah satunya masalah BUMDES. Menurutnya BUMDES Pringgajurang Utara kayak siluman dia ada namun keberadaanya tidak pernah nampak di tengah masyarakat.

“Ini BUMDES Pringgajurang Utara tidak jelas, tidak ubahnya kayak siluman. Ada namun aktivitasnya di desa tidak ada sama sekali” tutur Hafiz kepada Bidikntb.com pada Kamis, 22 Juli 2021.

Bahkan Hapiz yang juga sangat aktif menyuarakan kondisi desa menilai bahwa pihak desa tidak becus dalam mengurus BUMDES, penunjukan pengelolanya tidak transparan namun penuh dengan kepentingan golongan.

Hapiz mengaku sering mempertanyakan ini ke pihak desa namun dia mengaku jawabannya belum jelas. Ia juga menambahkan bahwa BUMDES memiliki peran sentral dalam mensejahterakan masyarakat. Namun di Pringgajurang Utara sangat disayangkan usahanya mati. Bahkan bangunannya pun tak kunjung jadi-jadi bagaikan rumah siluman.

Sementara itu, salah satu pemuda desa setempat, Erwin mendapatkan info dari desa bahwa mangkraknya pembangunan gedung BUMDES karena danya dialihkan untuk penangan Covid-19.

Hingga berita ini diturunkan masih belum ada pihak desa Pringgajurang Utara yang dapat dihubungi untuk dimintai keterangan terkait dengan keberadaan BUMDES yang sudah lama tidak memiliki aktivitas. (Tim 1)

1
Leave a Reply

avatar
200
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Asrorudin Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Asrorudin
Guest
Asrorudin

Selagi amanah tidak ada,selagi itulah kemajuan nggak akan di raih.