Pamflet Kegiatan

Mataram, (Bidikntb.com)-Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Ilmu Kesehatan Universitas Mataram menggelar live discussion dengan tema “Fakta di balik Konspirasi dan Komersialisasi Covid-19”. Kegiatan ini akan digelar pada Rabu, 17 Juni 2020 pada pukul 19.30 Wita secara live dan disiarkan melalui instagram @baiqamithaarum dan @raehanul_bahraen.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan diskusi ini yaitu dr Raehanul Bahraen, dokter spesialis patologi klinis dan juga berprofesi sebagai dosen serta Satgas Covid Fakultas Kedokteran Unram.

Ketua Alumi Fakultas Kedokteran Unram, dr Zikrul Haikal yang juga  sebagai dokter spesialis bedah anak memaparkan bahwa latar belakang diselenggarakan kegiatan diskusi ini yaitu berawal dari berkembangnya intenet dan media sosial menjadikan peredaran berita begitu cepat. Segala bentuk informasi baik yang benar maupun hoax dapat menyebar dalam waktu singkat. Banyaknya informasi hoax yang beredar terkait covid-19 memunculkan berbagai persepsi dan dapat meresahkan masyarakat. Salah satunya adalah semakin buruknya stigma masyarakat pada tenaga medis. Bukan hanya sebagai biang penebar penyakit tapi juga sebagai biang penyebar krisis karena dugaan komersialisasi wabah.

Lebih lanjut dr Haikal  berharap melalui diskusi ini  masyarakat mendapat pencerahan mengenai fakta dan realita yang sebenarnya, sehingga masyarakat menjadi lebih sadar dan kita dapat bahu-membahu dalam mengatasi pandemi covid-19 ini.

“Tujuan diadakannya diskusi ini antara lain untuk memberikan gambaran kondisi nyata COVID 19 di NTB, memberikan edukasi mengenai info-info hoax yang beredar di masyarakat, dan mengajak masyarakat untuk dapat berperilaku aktif dan kooperatif dalam berjuang bersama menangani pandemi covid-19 ini” Ungkapnya saat dihubungi bidikntb.com pada (16/6).

Diskusi ini ditujukan bagi masyarakat NTB pada umumnya, khususnya bagi generasi muda dan produktif. Akan hadir juga Lalu Rio Bebri Saputra Founder Juragan Sosis dan Nyala Kreative lab serta Baiq Amitha Arumsari Influnencer Lombok. (Red)

 

Leave a Reply

avatar
200
  Subscribe  
Notify of