Lombok Timur, (Bidikntb.com)-Torehan prestasi siswa MAN 1 Lotim terus mengalir sepanjang hari, termasuk pada Sabtu 29 Oktober 2022, Tim Paskib MAN 1 Lotim.sukses meraih juara 1 LKBB Paskib Fun Youth Creativity Honda NTB yang berlangsung di Atrium Epicentrum Mataram Mall. Atas raihan prestasi ini, tim paskib MAN 1 Lotim berhasil membawa pulang piala, sertifikat dan dana pembinaan sebesar 1.500.000, ungkap M Sardi selaku pembina Paskib MAN 1 Lotim yang ikut serta mengawal siswa saat berlomba.

Lanjut Sardi, prestasi yang membanggakan ini tentu tidak lahir bim salabim tapi ini terjadi karena ketekunan mereka dalam menggembleng diri di ektrakurikuler paskib MAN 1 Lotim yang latihan rutinnya berlangsung 2 kali seminggu bahkan menjelang lomba bisa lebih dari 4 kali seminggu dan proses latihannya juga banyak mendapatkan bimbingan dari para alumni paskib MAN 1 Lotim sebagai bentuk kepedulian mereka pada almamaternya, ungkap Sardi.

Atas prestasi siswanya ini, kepala MAN 1 Lotim menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya. Prestasi yang patut kita banggakan terlebih ini lomba yang cukup bergengsi karena bukan saja lombanya diselenggarakan di episentrum oleh Honda dan PPI tapi karena lombanya juga diikuti tim paskib terbaik NTB seperti SMAN 5 Mataram, SMAN 3 Mataram, MAN 2 Mataram dan lain_lain termasuk tim paskib dari pulau seberang, Bima. Dan tentu setiap prestasi di MAN 1 Lotim harua diberikan reward sebagai bentuk dukungan yang totalitas pada semua ikhtiar pembina dan siswa dalam merebut prestasi melalui program tebus prestasi, ungkap Wathoni.

Apresiasi atas torehan prestasi tim siswa MAN 1 Lotim ini juga datang dari kanwil kemenag NTB, melalui Plt Kanwil Kemebag NTB H Zamroni Aziz, MH menyampaikan bahwa hari ini prestasi madrasah tidak bisa dipandang sebelah mata. Anak madrasah sudah tunjukkan prestasi dimana_mana dalam berbagai bidang sebagai wujud nyata dari visi madrasah mandiri berprestasi. Prestasi siswa MAN 1 Lotim menjadi bukti bahwa madrasah telah berada didepan dan lebih baik. Karena itu saya berharap, semua madrasah di NTB semakin meneguhkan semangat dan komitmennya untuk terus mengejar prestasi dengan berbagai terobosan program dan kami di kanwil terus memberikan suport, harap Zamroni.

Adapun tim Paskib MAN 1 Lotim peraih juara kali ini diperkuat oleh 16 siswa yakni Qiya Albadani (XI IPS 4), M.Rajlan Amin (XII IPS 3), M.Paris Wajdi (XII IPA 4), M.Ahsan Azhari (XII IPA 4), Lalu Munajatul Furqon (XII IPS 2), Dattu Andi Faka (XI IPA 3), Lalu mazedil abdi (XI IPS 2), Ahmad firosadib rif’i ( XI IPS 2), Lalu Habiburrohim (Xl IPS 2), M.Rafli Hadi Pratama (XI IPS 1), Muh.Rizqi Radita Rahman (Xl IPA 1), Ariq Kurniawan (Xl IPS 5), Alfian azizi(Xl MIIA 2), M Ragib Muzakki Z (X IIS 1), Ahmad Majdi (XI Agm), dan Dhiyo Magaspaty Andika Wijaya (X IPS 4).

Leave a Reply

avatar
200
  Subscribe  
Notify of