Pimpinan Ponpes Ulil Albaab TGH. Lalu Suparlan Ahmad (Tengah) bersama Pimpinan Pusat Muslimat, Hj. Lale Syifaunnufus (kiri) dan DPD Dapil Lombok H sukisman Azmi (Kanan)

Lombok Timur, (Bidikntb.com)- Pondok Pesantren Ulil Albaab NW Gegek terus berinovasi dalam memajukan umat tidak hanya melalui pendidikan namun juga melalui pengembangan ekonomi dan kesejateraan sosial. Pada Rabu, 2 Maret 2020 Ponpes Ulil Albaab NW Gegek meluncurkan badan usaha perseroan terbatas (PT) yang diberi nama PT Ulil Albaab Management dan dirangkaikan  dengan launching produk UMKM di bawah binaan Disnakertrans Provinsi Nusa Tenggara Barat,Dinas Sosial Lombok Timur dan Pemdes Perian dan Jenggik Utara.

Hadir pada peluncuran PT Ulil Albaab Management yakni  Kepala Dinas Disnakertrans NTB  I Gede Putu Aryadi, Anggota  DPD RI dapil Lombok, Ir H sukisman Azmi, Kadis Sosial Lombok Timur, Kepala Baznas Lombok Timur dan Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Wathan,Hj.  Lale Syifaunnufus.

Disnakertrans NTB mengkucurkan dana sekitar 54 juta untuk pengembangan potensi UMKM ibu-ibu muslimat. Kadis Disnakertrans NTB berharap kepada semua perkumpulan UMKM Muslimat yang ada di Desa Prian Dusun Gegek untuk terus mengembangkan usaha yang dimiliki dan melibatkan banyak orang agar memiliki dampak terhadap perkembangan ekonomi dan kesejateraan masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya kucuran dana dari Disnakertrans NTB, ibu-ibu yang tergabung dalam muslimat dapat bergerak secara massif untuk memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar” tutur Aryadi.

Sementara itu Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur dan Pemerintah Desa Perian memberikan dukungan dalam bentuk faslitias atau peralatan yang dibutuhkan dalam pengembangan usaha.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Ulil Albaab TGH. Lalu Suparlan Ahmad menjelaskan tujuan terbentuknya PT Ulil Albaab Managemant yakni  sebagai payung semua unit kegiatan usaha kepesantrenan yang meliputi UA mart, perikanan, perkebunan,biro perjalanan wisata dan umrah, laundry,UA payment.

“Kita patut bersyukur dengan adanya PT Ulil Albaab Managemant ini nantinya mampu memayungi kegiatan usaha yang sudah dimiliki oleh Ulil Albaab” ungkap beliau pada sela-sela persemian perusahaan.

Trobosan yang dilakukan oleh Ulil Albaab diapresiasi oleh Pimpus Muslimat NW, Hj. Lale Syifaunnufus. Menurutnya apa yang dilakukan oleh Ulil Albaab merupakan Langkah yang sangat cerdas dalam membangun ummat. Ulil Albaab hadir dengan mengkombinasikan antara Pendidikan, dakwah, dan dunia wirausaha. Hal ini sejalan dengan tantangan zaman.  Sehingga dekan FIK UNW Mataram ini tidak lupa juga memberikan pesan kepada muslimat NW untuk terus terpacu dalam mengembangkan usaha yang sedang digelutinya. (Hr)

Leave a Reply

avatar
200
  Subscribe  
Notify of