Mataram, (Bidikntb.com)– Pimpinan PusatPersatuan  Guru Nahdlatul Wathan (PGNW) menggelar seminar nasional secara daring dan luring di Hotel Aston Inn dan Zoom Meeting pada 17 Maret 2021. Seminar ini diikuti oleh guru PAUD, RA/TK, mahasiswa dan perwakilan Nahdlatul Wathan di 34 provinsi.  Adapun tema seminar yang diangkat yakni Stop Stunting! Wujudkan Anak Indonesia yang Cerdas, Sehat, dan Ceria”.

Narasumber pada kegiatan seminar nasional tersebut yakni Bunda PAUD NTB, Hj. Niken Saptarini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. H.L. Hamzi Fikri, Adviser Perilindungan Anak INOVASI, Wiwit Sri Arianti, dan Poka 4 PKK NTB, dr. Hj. Rita Dursmid.

Hj. Lale Yaqutunnafis selaku ketua pusat PGNW dalam sambutannya menyampaikan bahwa PGNW akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengatasi permasalah Pendidikan. Isu pencegahan stunting pada usia PAUD menurut ketua  pusat PGNW merupakan isu yang sangat penting untuk segera dituntaskan khususnya di NTB dan Indonesia secara umum.

“PGNW bertekad untuk berada di garda terdepan dalam memajukan pendidikan di Indonesia karena pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup tapi pendidikan adalah hidup itu sendiri” ungkap ketua Pimpus PGNW.

Sementara itu, Baiq Salkiah mengungkapkan bahwa antusias peserta yang mengikuti seminar nasional sangat luar biasa baik yang diikuti secara daring maupun secara luring. Jumlah peserta yang melakukan registrasi secara daring mencapai 330 peserta.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang antusias dalam mengikuti seminar nasional yang diselenggarakan oleh PGNW” ungkap Baiq Salqiah.

Sementara itu, Hj. Niken Saptarini memberikan apresiasi kepada PGNW yang telah menggelar seminar nasional dengan tema cegah stunting pada tahap PAUD.

“Sebagai Bunda PAUD NTB, saya apresiasi atas kinerja PGNW yang telah menggelar seminar nasional pencegahan stunting karena isu ini sangat relevan dengan program yang sedang digalakan oleh pemerintah NTB” paparnya pada awal mengisi materi seminar. (*)

Leave a Reply

avatar
200
  Subscribe  
Notify of