Jakarta, Bidikntb.com- 11-08-2020, Perwakilan Mahasiswa Nusa Tenggara Barat Jakarta mendatangi kantor penghubung (Wisma NTB) di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Kehadiran mahasiswa dimaksudkan untuk memberi masukan, menyampaiakan aspirasi sekaligus membangun sinergi antara mahasiswa NTB yang sedang melakukan studi di jakarta dengan pemerintah daerah provinsi NTB. Mahasiswa meyakini, perkembangan dan kemajuan NTB di masa yang akan datang tidak bisa lepas dari ide dan peran aktif mahasiswa untuk ikut berpartisifasi sesuai dengan bidang dan keilmuan masing-masing.

“Selaku perwakilan Mahasiswa NTB di Jakarta kami merasa dipandang perlu melakukan Audiensi sekaligus berkoordinasi dan membangun sinergi dengan pemerintah provinsi NTB demi terwujudnya NTB gemilang”. ujar Bung Han selaku Ketua Gerakan Mahasiswa Nusa Tenggara Barat (GEMA NTB) Jakarta.

Mahasiswa juga menegaskan agar Pemprov NTB memperhatikan kondisi mahasiswa di masa pandemi, “Dalam kondisi sulit seperti ini, Perhatian pemerintah NTB kepada kami-kami yang belajar di luar daerah khususnya jakarta sangat kita harapkan sebagaimana perhatian pemprov NTB kepada mahasiswa yang diberikan beasiswa keluar negeri”, Ujar M. Zainuddin Salim selaku ketua Ikatan Mahasiswa Sasak (IMSAK) Jakarta.

Yasin selaku ketua Gerakan Mahasiswa Lombok Timur (GEMA Lotim) Jakarta menyampaikan, kami siap mendukung semua program pemerintah dengan catatan program itu pro kepada Rakyat kecil dan masyarakat NTB pada umumnya. Tetapi kami juga akan menjadi lawan pemerintah jika program yang dicanangkan tidak pro kepada rakyat kecil dan justru merugikan masyarakat NTB.

Dalam sambutannya sahrir Rahman selaku kepala penghubung NTB Jakarta menyambut baik kehadiran mahasiswa sekaligus memberika apresiasi terhadap kepedulian mahasiswa untuk mengawasi jalannya pemerintahan di NTB. Beliau juga mengajak mahasiswa membuka cara pandang dan cara berfikir terhadap perubahan dan pradigma saat ini. “apa yang temen-temen mahasiswa sampikan telah kami catat dan ini akan saya teruskan ke-pemerintah daerah di NTB guna untuk tindak lanjut atas apa yang menjadi aspirasi mahasiswa”, ujar Sahrir.

Di akhir pertemuan, mahasiswa juga menyampaikan pasca silaturahmi ini, pemerintah tetap menjalin komunikasi dan sinergitas dengan mahasiswa NTB yang ada di jakarta dan sekaligus memberikan kepastian dan jawaban atas segala tuntutan mahasiswa.

WhatsApp Image 2020-08-11 at 11.24.24.jpeg

Leave a Reply

avatar
200
  Subscribe  
Notify of