Relawan Peduli Nahldatul Wathan KLU

Lombok Utara (Bidikntb.com)-Bentuk implementasi amal usaha organisasi Nahdlatul Wathan (NW) dalam bidang sosial, ormas Islam ini kembali melakukan aksi sosial pembagian sembako. Bekal Ramadan ini untuk masyarakat jompo dan kaum dhuafa di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur dan di Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan KLU, Jumat, (15/5).

Ketua Relawan NW Peduli melalui koordinator distribusi bantuan sembako Turmawazi, QH., S.Sos.I mengungkapkan,  sembako bekal Ramadan dikhususkan untuk kaum dhuafa dan masyarakat yang berhak menerimanya terutama yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, sesuai jadwal yang sudah kita rancang bersama teman-teman relawan hari ini kita distribusi di dua lokasi yakni di Kecamatan Sambalia dan di Kecamatan Bayan KLU. Insya allah untuk lokasi yang lain akan di kita lanjutkan besok, lusa sampai menjelang hari raya,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bang Ezi memastikan bantuan sembako  tepat sasaran. Paket sembako ini diantar langsung ke masyarakat sesuai dengan data yang masuk ke pengurus organisasi NW di masing-masing lokasi.

“Semoga bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat, meski tidak seberapa,” sambungnya.

Senada dengan itu, salah seorang pengurus organisasi NW di Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan KLU Ustad H. Mukhlisin, S.Pd.I menyebutkan, kegiatan hari ini merupakan ikhtiar untuk mewujudkan hajat Ketua Umum PBNW Tuan Guru Bajang K.H. Muhammad Zainuddin atsani yang pada setiap kesempatan selalu menyerukan semua warga NW untuk selalu menjaga silaturahim dan mempererat tali persaudaraan sesama warga masyarakat.

“Syaikhuna selalu menyerukan kita untuk tetap kompak, utuh,  bersatu, saling membantu sesama saudara dalam NKRI. Semoga kita senantiasa istiqomah selalu samikna wa athokna terhadap pimpinan kita lebih-lebih di masa panedmi ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

avatar
200
  Subscribe  
Notify of